Bidik Pelaku UMKM, Bank Mitra Buka Cabang di Handil Bakti

Barito Kuala, DUTA TV – PT BPR  Mitratama Arthabuana atau Bank Mitra terus memperluas jaringan bahkan merambah hingga wilayah Barito Kuala, dengan membuka kantor cabang baru di Handil Bakti Kecamatan Alalak, Jumat pagi (02/02/2024).

Di wilayah ini, Bank Mitra membidik para pelaku UMKM untuk menyalurkan dana lewat kredit multiguna dan deposito. Hal itu menyusul Handil Bakti merupakan wilayah dengan angka penduduk yang cukup besar di Barito Kuala.

Dari sekitar 42 ribu penduduk yang tersebar di Kecamatan Alalak, hampir sebagian besar didominasi para pedagang, termasuk petani.

Direktur Operasional Bank Mitra mengaku hal itu tentu menjadi peluang besar yang membuat Bank Mitra mempercepat ekspansi ke kota metropolitan Banjarbakula ini. Kehadiran Bank Mitra di Handil Bakti diharapkan mampu memberikan kontribusi kepada masyarakat dalam mengakses layanan perbankan terutama perkreditan untuk usaha rakyat, termasuk meningkatkan asset Bank Mitra yang saat ini sudah mencapai 371 milyar rupiah.

“Kita lihat disini akses jalan trans Kalimantan yang luar biasa pembangunannya dan kita tahu Marabahan juga termasuk daerah penyangga untuk Banjar Bakula jadi sangat tepat sekali kami memilih Handil Bakti untuk mengembangkan ekspansi kredit kami dan mendapatkan dana yang lebih banyak karena disini perkembangan luar biasa di Handil Bakti target kami disini untuk kantor baru kami menginginkan aset minimal 2 tahun sudah masuk target pasar kami UMKM yang pasti karena fungsi kami untuk membantu masyraakat Handil Bakti dan Marabahan dalam rangka memberikan layanan baik itu kredit atau tabungan,” kata Kahar Muzaqir, Direktur Operasional Bank Mitra.

“Kami berharap dengan hadirnya kami Bank Mitra cabang ke-4 atau kantor ke-6 bank mitra dapat memberikan kontribusi besar untuk masyarakat dan pengusaha disini kamipun pasti senang banyak orang kami pasti untung target kita semuanya atip prioritas kita UMKM,” tutur Yoseph Jaya, Komisaris Independen Bank Mitra.

“Apresiatif dengan adanya Bank Mitra Cabang Handil Bakti ini karena kami yakin disini merupakan salah satu titik perekonomian yang roda perputarannya lumayan cepat jadi kami yakin Bank Mitra dapat memberikan pelayanan maksimal ke masyarakat dan membantu masyarakat dalam rangka mengatasi berbagai hal berkaitan dgn keperluan masyarakat berupa pinjaman atau kredit usaha,” ucap H. Ahmad Mawarni, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Pemkab Batola.

Peresmian Bank Mitra Cabang Handil Bakti ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh staf ahli bidang kemasyarakatan Pemkab Batola, dilanjutkan dengan pemotongan untaian bunga, serta pemotongan tumpeng oleh komisaris independent bank mitra didampingi Kepala Bank Mitra Cabang Handil Bakti. Dalam kesempatan ini bank mitra juga memberikan satu unit sepeda kepada nasabah yang berinvestasi melalui deposito mitra.

Reporter : Evi Dwi Herliyanti

Source : Bidik Pelaku UMKM, Bank Mitra Buka Cabang di Handil Bakti (dutatv.com)