Bank Mitra Buka Cabang di Handil Bakti, Hadir Bantu UMKM Batola

Pemotongan tumpeng oleh Yoseph Jaya, Komisaris Independen PT BPR Mitratama Arthabuana diserahkan kepada kepala kantor cabang Batola


BANJARMASINPOST.CO.ID- Satu lagi hadir kantor bank di wilayah Barito Kuala. Pada Jumat (2/2/2024) PT BPR Mitratama Arthabuana meresmikan pembukaan kantor cabang di Handil Bakti, Batola.

Kahar Muzaqir, Direktur Operasional PT BPR Mitratama Arthabuana, mengatakan, acara peresmian operasional BPR Mitratama Arthabuana/Bank Mitra Kantor Cabang Handil Bakti ini pada hari yang baik yaitu Jumat.

Disampaikan bahwa kehadiran Bank Mitra di Kabupaten Batola karena ini adalah kabupaten yang potensial. 

Luas wilayah 2.996,46 km2 terdiri 17 kecamatan, yaitu Alalak, Anjir Pasar, Bakumpai, Barambai, Belawang, Cerbon,Kuripan, Jejangkit, Mandastana, Marabahan, Rantau Badauh, Tabukan, Tabunganen, Tamban dan Wanaraya dengan 6 kelurahan dan 195 desa dengan jumlah penduduk 309.749 jiwa.

Masyarakatnya banyak terkosentrasi di kecamatan Alalak sebesar 42.111 jiwa dan di kecamatan Tamban sebesar 32,021 jiwa.

“Batola juga termasuk wilayah Metropolitan Banjarbakula, Ibu kota provinsi Banjarbaru, dengan daerah penyangga Kota Banjarmasin, Kabupaten Banjar, Tanah Laut dan Barito Kuala, sehingga menjadi peluang dan potensi perekonomian yang sangat besar di Bumi Selidah,” kata Kahar.

eresmian pembukaan PT BPR Mitratama Arthabuana kantor cabang di Handil Bakti, Batola, Kalsel.

Dijelaskan bahwa PT BPR Mitratama ArthabuanaBank Mitra merupakan salah satu Bank Perekonomian Rakyat Konvensional swasta di Kalimantan Selatan dari total 15 BPR/BPRS yang beroperasional.

Bank Mitra Cabang Handil Bakti ini adalah cabang kelima selain kantor pusat operasional Kertak Hanyar Kab Banjar, KantorKas Mitra Plaza Banjarmasin, Kantor Cabang Martapura Kabupaten banjar, Kantor Cabang Batulicin Kabupaten 
Tanah Bumbu dan Kantor Cabang Tanjung Kabupaten Tabalong.

“Rencana lima tahun kedepan di tahun 2024 sampai 2028 dalam rencana bisnis kami direncanakan tembus asset hingga Rp500 miliar,” tukas Kahar seraya mengatakan tarrget BEP 2 tahun dengan target pasar UMKM.

Yoseph Jaya, Komisaris Independen PT BPR Mitratama Arthabuana, bagaimanapun suatu bank untuk berkembang harus memiliki branch (cabang).

“Sebelumnya kami telah mempelajari daerah cabang, dan kami berkomitmen memberikan kontribusi pada masyarakat Batola. Prioritasnya adalah UMKM. Semoga Bank Mitra maju dan berkembang memberikan yang terbaik bagi masyarakat Batola,” tukasnya.

Akhmad Mawarni MPd, Staf Ahli Bidang Masyarakat Pemkab Batola, menyatakan sangat mengapresiasi kehadiran Bank Mitra di wilayah mereka.
 
“Sangat tepat, hadir di Handil Bakti yang merupakan titik perekonomian, semoga membantu masyarakat dalam perkembangan usaha,” ujarnya.

Hj Siti Chalidah, yang sudah menjadi nasabah di BPR Mitratama Arthabuana di Martapura, mengatakan, kehadirannya di pembukaan adalah untuk membukakan deposito anaknya atas nama Karimal Arum Shofriani, sebagai nasabah pertama.

“Alasan memilih bank ini karena pelayanannya baik, jadi kami percayakan dana simpanan untuk persiapan masa depan di sini,’ ungkapnya.

Didoakannya pula semoga semakin banyak lagi cabang-cabang PT BPR Mitratama Arthabuana di Kalsel.

 (banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)

Source : Bank Mitra Buka Cabang di Handil Bakti, Hadir Bantu UMKM Batola – Banjarmasinpost.co.id (tribunnews.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *