Jelang Lebaran, Transaksi Penukaran Uang di Bank Mitra Tembus Satu Milyar

 Buka puasa bersama Bank Mitra dengan anak yatim (foto : duta tv)

Banjarmasin, DUTA TV — Menjelang hari raya Idul Fitri, transaksi penukaran uang pecahan di Bank Mitra, sudah menembus satu milyar rupiah. Penukaran uang pecahan itu, sudah berlangsung sejak Ramadhan, dengan batas waktu H-7 sebelum Idul Fitri.

Meski demikian, Bank Mitra tetap mengupayakan melayani transaksi penukaran uang jika masih tersedia slot dari Bank Indonesia. Hanya saja, saat ini, uang pecahan yang tersedia sudah mulai menipis, seiring dengan meningkatnya animo masyarakat untuk menukarkan uangnya.

“Di Ramadhan 1444 H kami mengadakan penukaran uang untuk menjelang Idul Fitri, yang tahun ini kita sudah bekerjasama dengan Bank Indonesia, kami sudah menyalurkan hampir satu milyar lebih untuk penukaran uang, terutama Ramadhan dan Idul Fitri yang disiapkan satu milyar udah lebih, ini tergantung dari slot Indonesia kalau memang kami dipercaya untuk menyalurkan kita selalu siap untuk menyalurkan,” ujar Kahar Muzaqir, Direktur Operasional Bank Mitra.

Bank Mitra Bukber dan Santuni Anak Yatim

Sementara sebagai bentuk syukur masih dipercaya masyarakat menjadi bank perkreditan rakyat, Bank Mitra menggelar acara buka puasa bersama, dihadiri seluruh karyawan dan karyawati serta kantor cabang dan kantor kas yang ada di Kalsel. Momentum ini juga diisi dengan berbagi dan menyantuni anak yatim.

“Ini acara bukber temanya tahun ini bukber dengan anak yatim piatu, ini agenda kita setiap tahun sebagai sarana berbagi dari Bank Mitra, harapannya ini adalah salah satu bentuk kami Bank Mitra Banjarmasin untuk rasa syukur selama ini merupakan kebanggaan, kami bisa ppmengadakan setiap tahun dengan anak yatim piatu,” ujar Kahar Muzaqir.

Dalam kesempatan ini, Bank Mitra juga menghimbau para nasabah untuk menyelesaikan angsurannya sebelum masa cuti bersama. Pasalnya pelayanan Bank Mitra akan tutup terhitung tanggal 19 hingga 25 April, dan buka kembali pada tanggal 26 April mendatang.

Reporter : Evi Dwi Herliyanti

Source : Jelang Lebaran, Transaksi Penukaran Uang di Bank Mitra Tembus Satu Milyar (dutatv.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *