Direksi Bank Mitra Terus Optimis Perluas Pasar

Acara syukuran HUT ke-26 Bank Mitra dan HUT ke-76 Republik Indonesia berlangsung di Kantor Pusat, Jalan A Yani Km 6,3 Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar, kalimantan Selatan (Kalsel), Selasa (31/8/2021) sore. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN – Bank Mitra pada tahun ini genap berusia 26 tahun. 

Sebagai bank lokal yang terus berkembang, masa pandemi ini tak menghalangi tekad untuk semakin maju dengan program peningkatan usaha. 

Acara syukuran HUT ke-26 Bank Mitra dan HUT ke-76 Republik Indonesia berlangsung di Kantor Pusat, Jalan A Yani Km 6,3, Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel), Selasa (31/8/2021) sore. 

Acara juga diisi tausiah oleh H Abdurrahman. Hadir pada peringatan HUT tersebut komisaris dan jajaran direksi Bank Mitra.  

Direktur Utama Bank Mitra Yana Saptyana, mengatakan, memang pada 2020 sempat terjadi penurunan performa. Namun pada 2021 ini Bank Mitra kembali tumbuh.


Suasana Acara syukuran HUT ke-26 Bank Mitra dan HUT ke-76 Republik Indonesia berlangsung di Kantor Pusat, Jalan A Yani Km 6,3 Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar, kalimantan Selatan (Kalsel), Selasa (31/8/2021) sore. (BANJARMASINPOST.CO.ID/SALMAH)

“Sampai Agustus ini, Bank Mitra terus membaik. Apalagi banyak sektor usaha yang juga terus membaik, antara lain perdagangan dan pertambangan,” ujarnya. 

Sebagai bentuk peningkatan usaha, bulan depan Bank Mitra akan membuka kantor kas di Mitra Plaza Banjarmasin yang diharapkan menambah luas jangkauan nasabah. 

Pada akhir tahun, Bank Mitra juga akan hadir di Tanjung, Kabupaten Tabalong. Target lainnya, di setiap kabupaten ada kantor Cabang Bank Mitra

Target penambahan nasabah memang jadi sasaran penting. Mengenai nasabah kredit, sampai saat ini sudah hampir 900 nasabah. Sedangkan nasabah tabungan hingga tahun ini mencapai 10 ribu nasabah. 

“Dalam hal nasabah, kami juga merambah nasabah ritel dengan layanan cash pick up ke pasar. Kemudian.  simpanan pelajar, tentunya dengan didukung layanan teknologi,” papar Yana. 

Peningkatan teknologi memang menjadi hal penting. Sebab saat ini, perbankan perlu memberikan layanan digital terkini. 

Ditambahkan Direktur Bisnis Bank Mitra Anton Purwanto, pihaknya optimis pada 2021 ini semakin lebih maju.

Dengan adanya kantor kas di Mitra Plaza, maka dapat menjangkau nasabah dari kalangan pedagang. 

“Posisi kantor cabang dekat dengan Pasar Sudimampir, Pasar Ujung Murung, Pasar Baru, Pasar Antasari. Ini sangat menguntungkan karena dekat dengan pusat bisnis,” kata Anton. 

Kemudian, Anton juga optimis Bank Mitra tak hanya berkembang di Kalimantan Selatan, tapi juga akan hadir di seluruh Provinsi di Kalimantan.

(Banjarmasinpost.co.id/Salmah/*)


Source: Artikel ini telah tayang di BanjarmasinPost.co.id dengan judul Direksi Bank Mitra Terus Optimis Perluas Pasar, https://banjarmasin.tribunnews.com/2021/08/31/direksi-bank-mitra-terus-optimis-perluas-pasar?page=all.
Penulis: Salmah | Editor: Alpri Widianjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *